Buronan Malaysia memberi Ferrari beli dengan uang curian kepada Kim Kardashian

New York – Miliarder Malaysia, Low Taek Jho alias Jho Low, pernah menghadiahkan sebuah mobil Ferrari seharga US$ 325 ribu (Rp 4,7 miliar) ke selebriti Kim Kardashian, kata Pagesix.com.

Mobil Ferrari warna putih itu diberikan Jho Low sebagai hadiahperkahwinan Kim dengan Kris Humphries pada tahun 2011 lalu, menurut situs web itu.

“Ferrari itu diduga dibeli dengan dana 1Malaysia Development Berhad (1MDB) yang diselimuti skandal korupsi,” kata Pagesix.

Dalam artikelnya, Page Six menyebut Ferrari itu diduga dibeli dengan uang ‘yang dicuri dari rakyat Malaysia’, kata Departemen Kehakiman Amerika

Jho Low kini tengah diburu otoritas Malaysia dan Amerika dan terkait
skandal 1MDB.

“Jho Low ditetapkan sebagai tokoh kunci dalam skandal 1MDB, baik oleh otoritas Malaysia maupun otoritas Amerika Serikat (AS) yang juga menyelidiki kasus ini.

“Sosok Jho Low disebut dekat dengan mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak yang juga terjerat skandal 1MDB,” kata sumber informasi kepada Pagesix.

“Pernikahan Kardashian dan Humphries hanya bertahan selama 72 hari sebelum keduanya memutuskan bercerai.”

Laporan Page Six menyebut bahwa keduanya sempat memperebutkan kepemilikan mobil Ferrari pemberian Jho Low itu dalam proses perceraian. 

Kim menguasai sendiri kepemilikan hadiah itu dan sering menggunakannya, tutur seorang sumber yang memahami isu ini kepada situs web Amerika itu.

Menurut kolumnis Page Six, Richard Johnson, dalam artikelnya, pada saat pernikahan Kardashian dengan Humphries digelar, tamu yang menghadiahkan Ferrari itu disebut sebagai ‘seorang pengusaha Malaysia. Namun sejumlah sumber terpisah menyebut sosok tamu itu adalah Jho Low. 

Ditambahkan Johnson, Departemen Kehakiman AS atau DoJ memburu selebriti seperti Leonardo DiCaprio dan Miranda Kerr yang menerima hadiah dari Jho Low.

DiCaprio sendiri telah mengembalikan lukisan Picasso dan Basquiat, sedang Kerr telah mengembalikan perhiasan berlian senilai US$ 8 juta.

Tidak diketahui apakah DoJ akan menyita Ferrari yang diberikan kepada Kardashian. 

Kimberly Noel Kardashian (lahir 21 Oktober 1980; umur 37 tahun) adalah seorang bintang realiti TV, model, sosialita dan aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Kim dikenal publik di dalam serial yang ditayangkan E!sebuah acara realitas yang berjudul Keeping Up with the Kardashians

Share This:

Send a Comment

Your email address will not be published.