198 orang Palestina telah tewas sejak demonstrasi

Palestinians demonstrating – Courtesy of Farsnews.com website

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, pasukan Israel menembakkan peluru tajam dan peluru karet berlapis karet ke para demonstran.

Menurut Departemen Kesehatan, lebih dari 198 orang Palestina telah tewas – dan 22.000 lainnya terluka – sejak demonstrasi pertama dimulai pada 30 Maret.

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Kesehatan Gaza, mengatakan bahwa satu dari “puluhan” pengunjuk rasa Palestina dipengaruhi oleh gas air mata sementara 376 lainnya, termasuk 10 wanita dan 32 anak-anak, menderita luka tembak.

Militer juga menembakkan bom gas ke ambulans, menyebabkan kerusakan pada setidaknya satu ambulan, di sebelah timur Kota Gaza.

Demonstran menuntut “hak untuk kembali” ke rumah dan desa mereka di Palestina yang bersejarah dari tempat mereka didorong pada tahun 1948 untuk membuka jalan bagi negara baru Israel.

Mereka juga menuntut diakhirinya blokade 11 tahun Israel di Jalur Gaza, yang telah menghancurkan ekonomi daerah kantong pantai dan merampas dua juta penduduknya dari banyak komoditas pokok.

Share This:

Send a Comment

Your email address will not be published.