Muslim Amerika mengumpulkan $ 200k untuk para korban penembakan Yahudi

“Kepala Islamic Center of Pittsburgh memberi tahu keluarga Yahudi: Untuk menjaga sinagoga, jika berjalan ke toko kelontong, kami akan siap mendukung anda”.

Grup Muslimin mengatakan dorongan untuk mengumpulkan dana mengirimkan ‘pesan terpadu… bahwa tidak ada tempat untuk jenis kebencian dan kekerasan seperti ini’

“Praktek pemakaman Yahudi dan Muslim sangat mirip, jadi kami pikir kami bisa melakukan sesuatu,” kata Direktur Eksekutif Pusat Islam Pittsburgh Wasi Mohamed. 
Serangan penembak yang dicurigai Robert Bowers di sinagoga di lingkungan Yahudi Squirrel Hill telah disebut kejahatan anti-Semit paling mematikan dalam sejarah AS.

Segera setelah penembakan itu, jelas Mohamed, pusat Islamnya menyadap jaringan nasional dua organisasi nonprofit Muslim AS lainnya – MPower Change dan CelebrateMercy – untuk membantu mengumpulkan uang.

Setelah kejadian mengerikan di sinagog Tree of Life di Pittsburgh, pada hari Sabtu, beberapa upaya crowdfunding yang dimulai oleh Muslim-Amerika dan imigran Iran.

‘Muslims Unite for Pittsburgh Synagogue’ kampanye yang diprakarsai oleh Tarek El Messidi, direktur pendiri Celebrate Mercy, membantu mereka yang terkena dampak.
 
Kampanye ini bertujuan untuk mencari dana $ 25.000, Mr Messidi mengatakan, “Kami menerima rata-rata $ 1.000 setiap 20 menit.”
 
Kampanye Celebrat Mercy, terinspirasi oleh “kehidupan Nabi Muhammad dalam menanggapi kejahatan dengan baik, dan membenci dengan cinta.”

Mr Messidi merasa empati: “Ada banyak ancaman, banyak kefanatikan … Sementara uang tidak akan mengembalikan orang yang mereka cintai, kami berharap itu membantu dengan biaya pemakaman, dan biaya pengobatan.”Dan dana akan ditransfer segera ke sinagoge melalui Pusat Islam Pittsburgh.

Robert Bowers masuk dan membunuh 11 jamaah di sebuah Synagogue.

Share This:

Send a Comment

Your email address will not be published.

Translate »